Inilah Cara Agar Kamu Bisa Lulus Kuliah Tepat Waktu Sekalipun Kamu Anak Teknik

Kata siapa kuliah jurusan teknik gampang? Namun tidak berarti sulit juga kan. Banyak orang yang menganggap kuliah di jurusan teknik lebih sulit dibanding kuliah di jurusan lain. Selain ketemu matematika setiap hari, tugasnya yang menumpuk dan praktikumnya yang gila-gilaan. Tapi, … Lanjutkan membaca Inilah Cara Agar Kamu Bisa Lulus Kuliah Tepat Waktu Sekalipun Kamu Anak Teknik

Kaleidoskop 2014 : Nikmat Tak Terkira di 2 Dekade

Dalam perjalanan menikmati hidup ini, saya menemukan tahun dan umur terbaik yang pernah saya lalui. 2014 menjdi tahun yang sangat luar biasa dan tak akan pernah terlupakan. Segala sesuatu antara mimpi, khayalan, obsesi, dan harapan terjadi di usia 20 tahun. Pada usia dua dekade ini saya menemukan banyak nikmat yang Allah berikan. Bersyukur adalah bentuk reaksi saya kepada Allah atas segala nikmat yang DIA berikan. Tahukah kamu hal apa saja yang terjadi selama 2014 di hidupku? Dan tahukah kamu hal apa saja yang membuat tahun 2014 ini tak terlupakan dan beberapa hal luar biasa terjadi di usiaku yang 20 tahun? … Lanjutkan membaca Kaleidoskop 2014 : Nikmat Tak Terkira di 2 Dekade

Akankah Anti Klimaks?

Sudah sejauh apa saya melangkah? Dan sudah sejauh apa saya bergerak? Tidak ada yang pasti, namun semua menjadi terasa begitu melelahkan. Mungkin butuh istirahat? Namun itu sering kulakukan setiap merasakannya. Mungkin jenuh? Atau butuh hiburan ? itu juga sering dilakukan bahkan dengan intensitas yang cukup sering Atau mungkin tidak fokus dan terlalu banyak hal yang dipegang? Padahal tahun kemaren sama seperti itu, tapi bisa oke-oke aja. Mungkin ada yang hilang di diri kamu? Yah bisa jadi. Kalau lihat KSM rasanya bukan junior atau maba tapi udah masuk ke ranah senior bahkan veteran. Idealnya seperti hukum padi semakin merunduk semakin berisi. … Lanjutkan membaca Akankah Anti Klimaks?

Bukan Sekedar Kursus Musik

Setelah 2 tahun berkecimpung di Marching Band (2011) Dulu waktu masih jamannya putih abu dan masih seneng dengerin musik ber-genre rock hingga terobsesi banget menjadi musisi dan rockstar, sampe majang foto-foto musisi band luar di sosmed dan menggunakan poto musisi tersebut sebagai Display Picture sosmed. Namun melihat dan sadar akan keterbatasan bakat serta pengetahuan akan bermusik membuat saya selalu mencoba cara baru untuk meningkatkan kapasitas ilmu, pengetahuan dan skill bermain musik. Dulunya sih pengen banget jadi gitaris sekaligus vokalis kayak eric Clapton, jack white, dan bob Dylan gitu tapi apa mau dikata tangan tak sampai, suara tak sanggup, dan skill … Lanjutkan membaca Bukan Sekedar Kursus Musik

Jangan Mau Ikut Organisasi

           Sebenarnya apa sih yang mereka lakukan di organisasi? Bikin acara lah, ngurus surat lah, nyari dana dengan jual-jualan lah, rapat dan rapat terus kegiatannya. Apa gak ada kerjaian lain yang bisa mereka lakukan selain rapat dan bikin acara, yang kadang suka minta dana sama masyarakat. Yah, kalau misalkan gak punya dana yaudah gak usah bikin acara, kalian itu suka bikin repot. Mendingan diem di rumah sambil tidur atau nonton TV, atau bisa juga jalan-jalan keluar rumah. Lebih baik di banding kalian yang kerjaannya diem di kampus dan rapat melulu kerjaannya. Jadi jangan mau ikut organsasi.           Beberapa orang … Lanjutkan membaca Jangan Mau Ikut Organisasi

Liburan Murah Menyehatkan

       Pegunungan adalah suatu tempat dimana saya dapat memperbaharui pikiran, fisik, perasaan dan mental untuk menjadi lebih baik lagi. Bagaimana denganmu? Entah ide darimana ingin sekali gerak jalan atau hicking ke daerah perbukitan. Bagi saya, perbukitan atau pegunungn selalu terlihat lebih menarik ketimbang pantai. Entah karena paska lebaran tidak langsung mudik, jadi gak ada kegiatan yang begitu sibuk juga sih seperti hari-hari biasanya. Begitupun saat menginjak hari ke-2 lebaran, karna enggak tahan untuk diem di rumah, yah saya putuskan juga untuk jogging ke lapangan saparua, lumayanlah udah lama enggak olahraga, mengingat sekarang sudah punya tanggung jawab baru sebagai atlit jadi … Lanjutkan membaca Liburan Murah Menyehatkan